Sunday, June 23, 2013

Alasan Mengapa Harus Memilih Bisnis Online


Alasan Mengapa Harus Memilih Bisnis Online - Banyak orang bertanya tentang keampuhan dari bisnis online. Mengapa dan kenapa harus memilih bisnis online ? Mungkin bagi sebagian orang yang belum mengetahui hakekat sebenarnya bisnis online akan mencampakkan bahkan merasa tidak memperdulikan. Mereka beranggapan, bahwa bisnis online hanyalah fiktif belaka dan bukan real. Lebih baik berbisnis offline atau mengerjakan sesuatu yang memang bisa kita pegang dan kita lihat, itu yang baru dinamakan bisnis. Mereka yang beranggapan seperti ini memang tidak salah bahkan tidak keliru sama sekali. Mereka bebas mengutarakan pendapat mereka masing-masing, toh tidak mengganggu kenyaman kita sebagai orang yang memang menggeluti bisnis online. Tapi kalau anda sebagai pemula tahu sebenarnya kekutan internet, saya jamin pasti anda akan beralih dan banting setir ke dunia bisnis online. Mengapa ?? karena sudah banyak kisah sukses yang berawal dari kebiasaan berlama-lama di depan komputer dan itu di buktikan dengan bisnis online. 

Pernahkah anda berpikir berapa banyak manusia yang setiap harinya mengakses internet ? berapa banyak manusia yang mencari informasi / solusi dari mesin search engine ? Jawabannya : sangat banyak sekali, bahkan mencapai ratusan juta orang di seluruh dunia. Di indonesia sendiri sudah lebih dari 30 juta penduduknya mengakses internet setiap harinya kabar baiknya ini merupakan sebuah market / pasar potensial bagi anda yang memang ingin menggeluti dunia bisnis online. 

Pernahkah anda berpikir juga berapa banyak orang yang mengetikkan kata / keyword tertentu pada mesin search engine ? kalau anda belum tahu dan ingin tahu, anda akan tercengang dan terheran-heran pastinya. Dari satu keyword saja ada puluhan, ratusan, bahkan ribuan orang yang mencarinya setipa bulan. Jangan kaget dengan fenomena ini, karena anda belum ketinggalan kereta sama sekali. Yang terpenting anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana memanfaatkan potensi market yang begitu hebat ini. Dan kabar baik bagi anda yang memang sudah mengetahui, saya ucapkan selamat berjuang menempuh pasif income yang sesungguhnya :) 

Internet memang dahsyat dan sangat dahsyat. Dengan potensi tersebut, kalau kita bisa mengolah dan memanagement, tentunya bukan mustahil apa yang selama ini kita impikan menjadi kenyataan. Wow Amazing ??? 

Kenapa Harus Memilih Bisnis Online :
1. Hemat Waktu 
Anda yang sekarang ini masih terjebak dalam aktifitas sehari-hari dengan banyak kegiatan pekerjaan pasti waktu anda banyak yang terbuang. Berangkat pagi pulang sore, terjebak macet dan lain sebagainya. Jelas ini merupakan sesuatu yang memang tidak anda harapkan. Berbisnis online sangat tidak menyita waktu dan terbilang santai untuk dilakukan. Mengapa ?? karena bisnis online tidak harus mempunyai kantor, cukup duduk manis di rumah nongkrong di depan komputer dengan koneksi internet dan anda siap untuk berbisnis. 

Anda bisa memulai sesuai keinginan anda. Mau dua jam perhari, tiga jam perhari atau bahkan full timne itu terserah anda. Semua anda yang mengendalikan dan anda sendiri yang menjadi bosnya. Sangat menghemat waktu bukan,,,,,!!!! 

2. Hemat Tempat
Dalam berbisnisnis online tidak memerlukan tempat yang super besar layaknya kantor. Cukup dengan ruangan sederhana di rumah anda, anda pun bisa memulai aktifitas bisnis online. Mungkin kamar tidur anda, ruang tamu anda bahkan yang lebih simple kita bisa bawa ke mana-mana tempat itu asalakan kita mempunyai leptop dan koneksi internet untuk menjalankannya. Mau di rumah makan, Caffe, Taman semua bisa dan sangat menghemat tempat. 

3. Hemat Biaya 
Berbisnis online jelas sangat menghemat biaya. Baik itu berupa biaya sewa tempat, listrik, karyawan dan lain sebagainya. Dengan berbisnis online anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya untuk sesuatu yang tidak kita perlukan. Bahkan yang kita perlukan sebenarnya sudah ada dan sudah tersedia, tinggal bagaimana kita bisa mengolah sesuatu yang ada tersebut menjadi bermanfaat dan mempunyai nilai komersil bagi anda. 
Misal anda mempunya ruangan kosong di rumah anda. Anda bisa menjadikan ruangan kosong tersebut sebagai aktifitas bisnis online anda dan tentunya sangat menghemat biaya. Memang dalam usaha harus dibutuhkan modal, tapi tidak sebesar bisnis konvensional pada umumnya. Paling anda cuma modal listrik bulanan dan tagihan koneksi internet anda. Itupun terlihat kecil dengan apa yang akan anda peroleh setelah mulai sukses berbisnis online. 

4. Semua Bisa Anda Jual
Apapun keahlian, hobi dan pengalaman anda bisa anda jual di internet dan menjadikan nilai komersil bagi anda. Pernahkah anda mengetahui berapa banyak orang yang mengetikkan satu kata tertentu pada search engine ? Jumalahnya banyak sekali dan ini merupakan pasar potensial bagi anda yang sesuai keahlian dalam bidang yang dicari orang lewat internet. Tawarkan solusi pada mereka dan berikan produk yang memang berkualitas dan dapat memcahkan solusi mereka, lambat laun uang pun akan mengalir dengan sendirinya ke reking anda. Tapi,,,,,anda tentu harus tahu ilmu dan strateginya bagaimana. Percuma kalau anda punya produk berkualitas, tapi anda tidak tahu bagaimana untuk memasarkannya. Maka di sini penting sekali untuk menggali informasi dan belajar lebih jau tentang konsep bisnis online yang sebenarnya. 

5. Tidak Perlu Banyak Karyawan 
Berbisnis online sangat tidak membutuhkan banyak karyawan. Anda pun bisa melakukan semua kegiatan itu sendiri dan menjadi seorang yang full time dalam bisnis online. Kalau anda memang bergerak dalam bidang bisnis online jual beli barang, tentunya sedikit karyawan sangat membantu ketika bisnis anda sudah mulai berkembang. Tapi tidak sebanyak pada bisnis konvensional pada umumnya. Paling anda cuma membutuhkan beberapa karyawan untuk pengepakkan barang dan pengiriman barang ke Jasa pengiriman barang. Dan ini tentunya merupakan kabar baik bagi anda pelaku bisnis konvensional jual beli barang. Mulai sekarang,,,,,Bukalah toko online anda. Pasarakn lewat dunia maya dengan iklan yang gratis maupun berbayar. Anda pun bisa memanfaatkan situs jejaring sosial sebagai sarana promosi anda dan ini gratis. 

Sebenarnya banyak alasan mengapa harus memilih bisnis online. Tapi di sini saya mencoba untuk memberi stimulus tentang konsep pemikiran anda mengenai bisnis online. Banyak artikel di luar sana yang bisa anda pelajari untuk memulai sukses berbisnis online dan tentunya anda memang harus niat untuk belajar. 

Semoga bermanfaat. Salam " Sukses Memulai Bisnis Online "

Terimakasih :)

1 comments:

Unknown said...

Great, tepat sekali.. Impian saya adalah bekerja tanpa perlu takut dengan Bos..!!

kalau ada waktu mampir ke blog saya juga, :)

http://danforblogg.blogspot.com/

Post a Comment

 
Copyright Juni 2013 Sukses Memulai Bisnis Online. DMCA Protected.